UNIVERSITAS BUDI LUHUR UNGGULAN DI JAKARTA

Fakultas Ekonomi UNIVERSITAS BUDI LUHUR UNGGULAN DI JAKARTA

Program Studi Akuntansi

Visi
Menjadikan Program Studi yang unggul dalam pengembangan ilmu akuntansi sehingga mampu diserap dunia kerja dan dilandasi cerdas berbudi Luhur.
Misi
1.   Menghasilkan Sarjana Ekonomi Program Studi Akuntansi yang menguasai ilmu akuntansi berbasis komputer maupun secara manual.
2.   Melakukan riset-riset dalam bidang akuntansi yang bermanfaat bagi masyarakat dan perkembangan ilmu akuntansi.
Tujuan
1.   Sarjana Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Budi Luhur yang mempunyai kompetensi dalam bidang akuntansi.
2.   Sarjana Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Budi Luhur mampu melakukan riset dalam bidang akuntansi dikaitkan dengan pengembangan ilmu dan pengambilan keputusan.
3.   Sarjana Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Budi Luhur yang mampu mengembangkan penampilan profesionalis- menya dalam spektrum yang lebih luas dengan mengaitkan bidang ilmu atau profesi serupa.
Prospek Lulusan
Sesuai dengan bidang ilmu yang ditawarkan, Fakultas Ekonomi akan menghasilkan Sarjana Ekonomi (SE) dengan Program Studi Akuntansi. Dari Total Lulusan yang telah dinyatakan lulus sekitar 60% telah mendapatkan pekerjaan. Lama memperoleh pekerjaan dengan waktu lulus rata-rata 8 bulan.
Lapangan pekerjaan bagi Sarjana Ekonomi program studi akuntansi antara lain:
  • Sebagai auditor pada Kantor Akuntan Publik
  • Sebagai Internal Auditor pada perusahaan
  • Sebagai pelaksana akuntansi keuangan di berbagai perusahaan
  • Sebagai pelaksana akuntansi biaya (cost accountant) diberbagai perusahaan khususnya dibidang manufaktur
  • Sebagai auditor di pemerintah seperti BPK maupun BPKP
  • Sebagai akuntan pendidik.

Program Studi Manajemen

Visi
Menjadi program studi ilmu manajemen  unggulan dalam mengembangkan pengetahuan dan kemampuan manajerial yang mampu bersaing di pasar global dengan budi pekerti yang Luhur.
Misi
1.  Menghasilkan Sarjana yang profesional di bidang ilmu manajemen terutama dalam manajemen keuangan dan manajemen pemasaran dengan kualitas global, inovatif dan berbudi Luhur.
2.  Menghasilkan sarjana ekonomi yang mandiri, berjiwa entrepreneur dan berbudi luhur di bidang keuangan maupun pemasaran.
3.  Melakukan riset-riset di bidang ilmu manajemen, khususnya manajemen keuangan dan manajemen pemasaran yang bermanfaat bagi masyarakat.
Tujuan
1.  Sarjana Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Budi Luhur mempunyai kompetensi dalam bidang manajemen keuangan dan manajemen pemasaran.
2.  Sarjana Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Budi Luhur dirancang untuk menghasilkan entrepreneur, manajer, administrator yang profesional dengan spesialisasi pada bidang Manajemen Keuangan dan Manajemen Pemasaran.
Prospek Lulusan
Sesuai dengan bidang ilmu yang ditawarkan, bahwa Fakultas Ekonomi menghasilkan Sarjana Ekonomi yang berkeahlian dibidang manajemen. Dari keseluruhan Mahasiswa yang telah lulus 65% sudah bekerja diberbagai bidang pekerjaan. Tingkat memperoleh pekerjaan dari waktu lulus rata-rata 7 bulan. Bidang pekerjaan bagi Sarjana Ekonomi Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen antara lain:
1.  Sebagai marketer di berbagai jenis perusahaan
2.  Sebagai financial analisys, financial planning
3.  Sebagai wirausahawan
4.  Sebagai pendidik

 

0 comments:

Post a Comment